Kali Code, 07 November 2010


Kali Code
Minggu, 07 November 2010

This slideshow requires JavaScript.

Foto-foto di atas sebenarnya sudah lama aku ambilnya, yaitu tanggal 07 November 2010. Berkisah tentang perjalanan ku menuju Kali Code. Haha sok yes…!!

Jadi ceritanya gini, minggu pagi itu aku lagi pengen menelusuri kali-kali di kota tercinta ku Jogja, karena waktu itu lagi marak-maraknya Kali Code terkena aliran lahar dingin dari erupsi Merapi. Iseng-iseng aku ajak kakak ku, eh ternyata dia mau ikut. Dia bareng istrinya, pengantin baru seh. Haha..!! Mulai dari sungai-sungai di dekat tempat tinggalku, ada 3 spot [baca: jembatan] yang ingin aku datengin. Dari 3 spot itu, sungainya nyambung ke Kali Code semua. Aku lihat-lihat seh masih wajar keadaan sungainya, meskipun beda dari biasanya.

Jembatan Kali Code

Jembatan Kali Code

Sampai akhirnya menuju ke jembatan Kali Code. Sudah banyak orang yang berkerumun di sini. Kayak nonton obral kaos di pasar aja. hehe..!! Padahal udara panas banget, keringat juga mulai mengucur. Langsung aja deh aku keluarin kameraku. Jepret sana jepret sini. Dari sisi selatan ke sisi utara. wuiiihhh…!! nyeberang jalannya susah minta ampun saking rame nya.

Beberapa jepretan sudah terekam. Kembali ke motor yang aku parkir di pinggir jembatan. Kemudian istrinya kakakku ini mengajak aku dan kakaku ke tempat saudaranya, di bantaran Kali Code. What…??? Kaget juga. Tapi tertantang juga untuk mengetahui gimana keadaan masyarakat sekitar Kali Code waktu itu.

Masuk dari sebelah barat jembatan, melalui jalan-jalan sempit. Sempat ragu juga, ini mau kemana. Tapi ternyata rapi juga kawasan ini. Rumah penduduknya terartur dan tersusun rapi. Bahkan tempat parkir pun disediakan sendiri. Mungkin karena keterbatasan tempat.

Sisi Kali Code #1

Sisi Kali Code #1

Setelah motor aku parkir, aku bertiga jalan kaki menuju tempat yang dituju. Jalannya naik turun, jauh pula, capek sedikit. ehehehe..!! Begitu sampai, ga perlu berlama-lama ngobrol dengan pemilik rumah, langsung deh menuju TKP alias Kali Code. Woooww….!!! Menakjubkan. Airnya lebih tinggi dari gang yang ada di pemukiman warga. Dan seperti biasa, langsung aku keluarkan kamera dari tas nya. Jepret sana jepret sini, menyusuri pinggiran Kali Code.

About alam.pramono
all about music, programming, and photography

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: